Total Tayangan Halaman

Jumat, 31 Maret 2017

Curhatan Menyusun Proposal penelitian, hadapi dengan tenang dan sabar

Ganti judul coy, tapi masih semangat


Curhat sedikit,, boleh ya
sebelum terlalu jauh curhatnya terlebih dahulu saya perkenalkan diri ya, ok. nama saya akang anima sering di sapa dengan panggilan akang, sandrego, jlo, ang,,hehe bnyak ya.. ya sdah itu panggilan saya keteman-teman, saya tinggal di desa amberi kec. lambuya. saya lanjut kuliah di salah satu kampus swasta di kabupaten konawe sulawesi tenggara yaitu universitas lakidende (kampus ungu) dengan mengambil konsentrasi Strata 1 (S1) pada fakultas ilmu administrasi negara, jurusan ilmu administrasi.
saya masuk kuliah pertengahan tahun 2013 dan sekarang sudah tahun 2017, sekarang saya sibuk-sibuknya untuk menyusun proposal yang dimana dilakukan oleh para mahasiswa tingkat akhir (semseter 8) untuk memenuhi salah satu kewajiban untuk mendapatkan gelar strata 1 atau sarjana...heheh ciee sarjana..

Nah...pada awal mengajukan judul proposal untuk penelitian saya yang berjudul "peran humas dalam menjaga harmonisasi antara PT. PLN ranting lambuya dengan masyarakat desa amberi kecamatan lambuya kabupaten konawe. judul saya langsung di terima, selepas itu saya mulai menyusun ketikan demi ketikan, namun pada penghujung proposal saya mulai selesai terdapat kendala pada konsep harmonisasi sosial itu tidak ada, saya ke kampus untuk menanyakan masalah ini pada pembimbing saya dan kemudian 

"katanya proposal saya tdk bisa untuk di lanjutkan karna konsepnya kurang jadi tidak bisa menunjang untuk penelitian saya" 

dan terpaksa judul proposal saya di ganti, beberapa hari kemudian saya ke kampus lagi..untuk konsultasi bahwa judul yang saya di berikan lokasi penelitiannya gak ada... yah...terpaksa saya ganti lagi, dengan judul "Upaya penerapan tata pemerintahan yang baik (good governance) nah sekarang saya sedang fokus menyusun proposal baru saya.
walaupun itu teman-teman saya sudah ada yang mau maju untuk seminar proposal, tapi saya harus fokus dan tenang untuk tidak merasa iri (beban) pada mereka dan saya jadikan untuk motivasi agar penyusunan proposal saya cepat selesai dan di ACC oleh pembimbing.

jadi teman-teman mahasiswa tingkat akhir yang sedang nyusun proposal/skripsi jangan galau..kalau propsal kalian belum juga di ACC, atau dalam penyusunannya agak berbelit-belit atau pada saat konsultasi banyak coretan, dengan coretan itu sebenarnya adalah arahan agar kita lebih teliti dalam menyususun yang baik dan benar.... yaa namanya juga tugas akhir seorang mahasiswa.. jadi hadapi dengan tenang dan sabar aja akan ada kok titik terangnya, saya saja ini yang hampir gila masih santai...hehehe intermezo.. intinya tenang dan sabar ikuti prosesnya dan akan indah pada waktunya. sampai disini dulu ya curhat konyolnya..hehehe, dadadahhhh......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar